SMA Negeri 3 Salatiga Memeringati Hari Ibu Tahun 2022

Sekuntum Melati
Lambang Kasih Nan Suci
Ibu Indonesia
Pembina Tunas Bangsa
Berkorban, Sadar Cita Tercapai Dengan Giat Bekerja
Merdeka Laksanakan Bhakti Pada Ibu Pertiwi
Wanita Indonesia
Sebagai Ibu Bangsa
……….

Penggalan lirik Himne Hari Ibu itu diperdengarkan Kamis pagi, 22 Desember 2022. Barisan guru, karyawan, dan siswa khidmat menyimak syair lagu yang menggambarkan pengorbanan, pengabdian serta perjuangan sang Ibu untuk mencapai cita-cita Indonesia yang adil, makmur merata itu.

Kabut tipis masih menyelimuti area lapangan SMA 3 setelah sehari sebelumnya diguyur hujan lebat. Matahari masih enggan menunjukkan kehangatannya. Dan bendera pun sudah bertengger di puncak tiang.

Sementara pada saat bersamaan di Aula Smantisa PJ Walikota Salatiga, Drs. Sinoeng Noegroho Racmadi, MM. tengah membuka kegiatan Lokakarya 7 Guru Penggerak Kota Salatiga Angkatan ke-5 yang diikuti para calon guru penggerak angkatan ke-5 yang terdiri dari CGP TK, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Salatiga.

Namun begitu, semua itu tidak menyurutkan peserta upacara untuk tertib mengikuti upacara dalam rangka memeringati Hari Ibu dan menyimak anamat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti yang dibacakan oleh Kepala TU SMA 3 Salatiga Ihya Humaida, SE yang bertindak selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya, selain menyampaikan sejarah lahirnya Hari Ibu, juga disampaikan bahwa peringatan Hari Ibu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi masyarakat kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Dikatakannya, sejak Kongres Perempuan I pada 1928, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia, kaum ibu sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia.

“Saya berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu. Khususnya perempuan generasi milenial, ayo masa ini adalah milik kalian! Mari warnai PHI [Peringatan Hari Ibu] dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta,” tutur Menteri sebagaimana dibacakan pembina upacara dalam peringatan Hari Ibu tahun ini yang bertema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar