Siswa Kelas XI SMA 3 Salatiga Mengikuti Sosialisasi Duta Wisata Salatiga

Seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Salatiga mengikuti sosialisasi duta wisata Kota Salatiga tahun 2023 pada Rabu pagi, 3 Mei 2023 di Aula Smantisa. Sosialisasi duta wisata bagi siswa SMA 3 Salatiga ini atas inisiatif dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga. Tampak  hadir dalam acara Kepala Sekolah Drs. Suyitno, M.Pd., Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd., Waka Humas Amelia Handayani, S.Pd., M.Si, dan team Disbudpar yang dipimpin Kadinas Yayat Nurhayat, AP, M.Si. beserta Mas dan Mbak Salatiga tahun 2019.

Kepala SMA Drs. Suyitno, M.Pd. dalam sambutannya sangat mengapresiasi sosialisasi yang diadakan oleh Disbudpar ini karena diharapkan dapat membuka wawasan para siswa.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita (siswa, red) agar punya wawasan, punya pandangan, punya mindset ke depan bahwa secara administratif SMA 3 ada di bawah pemerintahan provinsi, tetapi secara kewilayahan berada di Kota Salatiga. Sehingga siswa SMA 3 paham, syukur dapat berpartisipasi aktif dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Disbudpar dan bisa menindaklanjutinya," jelas Kepala Sekolah. 

Sementara dalam sosialisasinya, Pak Yayat dan team menjelaskan potensi siswa yang dapat mengikuti seleksi sebagai Duta Wisata. Kegiatan sosialisasi ditujukan kepada siswa SMA/SMK mengingat besarnya potensi mereka untuk mengikuti event ini. 

"Bagi siswa SMA dan SMK yang mempunyai prestasi dan berkompeten mempunyai kesempatan untuk mendapatkan dukungan dari kami."

Seleksi Duta Wisata Salatiga tahun 2023 yang diikuti siswa SMA/SMK akan dilakukan seleksi internal. Selanjutnya 3 finalis di tingkat sekolah akan diikutkan maju seleksi tingkat kota. 


Dijelaskan bahwa duta wisata dapat membantu menggerakkan roda perekonomian Kota Salatiga karena pariwisata sudah menjadi dunia industri. 

Dalam kesempatan itu, tiga siswa yang mau maju dan menjawab pertanyaan dari team Disbudpar mendapatkan bingkisan. 

Sosialisasi dari Bank Niaga

Di tempat yang sama, para siswa kembali mengikuti sosialisasi. Kali ini dari Bank Niaga bekerja sama dengan Kesiswaan dan BK SMA Negeri 3 Salatiga. Sosialisasi ini dipandang perlu mengingat buku tabungan yang dibuka melalui Bank Niaga dapat digunakan para siswa untuk biaya tes psikologi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar