Lokal Kelas KKO SMA Negeri 3 Salatiga Siap Ditempati

Bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah (17/7), SMA Negeri 3 Salatiga berhasil memiliki 3 ruang kelas untuk Kelas Khusus Olahraga (KKO). Ruang kelas ini merupakan hasil merenovasi bekas bangunan asrama putri eks-SPG Negeri Salatiga. Peresmian lokal ruang KKO ditandai tasyakuran yang dihadiri para guru dan karyawan. 

Sebagai informasi, SMA Negeri 3 Salatiga yang terletak di Jalan Kartini nomor 34 ini dulunya merupakan lokal SPG Negeri Salatiga atau Sekolah Pendidikan Guru Negeri Salatiga. 

Meski belum sempurna wujudnya, di lokal KKO ini sudah tersedia fasilitas yang cukup memadai. Di antaranya adalah ruang transit guru mengingat lokal ini terpisah cukup jauh dengan lokal kelas reguler lainnya. Selain itu, tersedia 10 kamar kecil yang terpisah untuk siswa putra dan putri masing-masing 5 buah. Masing-masing dipisahkan dua buah ruang ganti untuk para siswa atlet tersebut. Sementara di tengah lokal KKO tersedia lapangan yang cukup luas. Lapangan ini nantinya, seperti yang diharapkan Kepala Sekolah, dapat menjadi area aktivitas para siswa atlet dan kegiatan para guru dan karyawan untuk berolahraga seperti badminton dan senam. Hingga saat ini, lapangan tersebut masih terus dalam tahap pengerjaan.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd. mengatakan,  tasyakuran ini juga sebagai harapan agar para siswa KKO, para guru pengajarnya, dan para pekerjanya diberikan kelancaran dan keselamatan. 

Usai pembacaan doa bersama yang dipimpin Guru PAI Muh Sukron, M.Pd.I, Kepala Sekolah berkenan memberikan potongan tumpeng kepada Drs. Suwarjo, guru senior SMA 3. 

Menariknya, dalam acara tasyakuran sederhana di sepanjang koridor sebelah ruang kelas KKO ini, salah satu menu yang disuguhkan adalah ikan goreng yang merupakan hasil budidaya dari kolam ikan tawar di SMA Negeri 3 Salatiga sendiri.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar