Ratusan Siswa SMA Negeri 3 Salatiga Antusias Mengikuti Safari Rupiah Goes to School

Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan Safari Rupiah Goes to School yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah di Aula Smantisa pada Selasa, 5 September 2023. 

Peserta sosialisasi yang bertajuk "Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah" ini terdiri dari perwakilan siswa kelas X, XI, XII, unsur OSIS dan MPK. 

Tampak ikut menyambut team dari BI Jateng dan hadir dalam kegiatan  adalah para wakil kepala sekolah, Kepala TU Ihya Humaida, SE, dan beberapa guru terkait. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd. yang mewakili Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam sosialisasi ini, para peserta akan dikenalkan pada perkembangan rupiah beserta cara bertransaksinya. Juga dikatakan, pihak sekolah berterima kasih kepada pihak BI Jateng yang mengadakan sosialisasi cinta rupiah di SMA 3 Salatiga. 

Sebelum kegiatan sosialisasi, pihak BI memberikan bantuan alat olahraga kepada sekolah. Peralatan yang diberikan berupa peralatan bola voli dan lempar lembing.

Dalam sosialisasi yang berlangsung interaktif ini banyak peserta mendapatkan hadiah dari BI. Materi yang disampaikan di antaranya mengenai tugas BI, fungsi mata uang rupiah, bagaimana cara menjaga dan mencintai rupiah, serta pengenalan bertransaksi kekinian.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan sekitar dua jam sejak pukul 10 pagi ini, pihak BI juga menyediakan Foto Boot  hanya dengan membayar Rp 100 menggunakan aplikasi QRIS. Foto boot ini berhasil menarik perhatian, baik  dari peserta sosialisasi maupun peserta yang tidak mengikuti sosialisasi. Buktinya, kegiatan foto boot baru usai pukul 13.30.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar