32 Team Voli Terbaik di Jawa Tengah Berlaga dalam Smantisa Cup 2

Bertepatan dengan dimulainya ajang Smantisa Got Talent 1 sebagai rangkaian kegiatan Smantisa Anniversary ke-32, turnamen bola voli antar SMA/MA/SMK se-Jawa Tengah juga digelar di SMA Negeri 3 Salatiga pada Kamis (5/10/2023).

Turnamen dibuka secara resmi oleh Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Jumaeri, SH mewakili Kapolres Salatiga. Dengan didampingi Kepala SMA Negeri 3 Salatiga Drs. Suyitno, M.Pd., Kepala Dinpora Salatiga, serta unsur Dewan Kota, turnamen bola voli diresmikan secara simbolis dengan melepasliarkan burung perkutut. Sebagaimana diketahui, SMA Negeri 3 Salatiga termasuk sekolah konservasi alam.

Dalam sambutannya, Jumaeri mengatakan, Smantisa Cup merupakan agenda tahunan SMA Negeri 3 Salatiga untuk melahirkan atlet bola voli di lingkup Provinsi Jawa tengah. Diharapkannya, melalui event ini akan lahir pemain-pemain voli yang bisa mengharumkan nama provinsi Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Di akhir sambutannya, Jumaeri yang datang didampingi ajudannya itu  berpesan agar para peserta selalu menjaga sportivitas.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini diikuti 32 team bola voli, terdiri dari 16 team putra dan 16 team putri. Peserta turnamen berasal dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kendal, Kabupaten Boyolali dan Sragen. Mereka akan berlaga di 4 lapangan. 3 lapangan di lingkungan SMA 3 dan 1 lapangan di GOR Hatti Beriman KONI Salatiga. 

Ajang turnamen Smantisa Cup ini juga sebagai ajang latihan bagi siswa kelas khusus olahraga (KKO) dalam mengkoordinasikan kegiatan pertandingan olahraga yang biasa mereka ikuti. Karena itulah, turnamen bola voli ini ditangani para siswa KKO dengan Penanggung jawab KKO Arief Prihantono, S.Pd. sebagai pelaksana di lapangan. 

Emas Aprianto yang didapuk sebagai ketua panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen bola voli Smantisa Cup 2 ini sebagai ajang mempererat persaudaraan para atlet yang tergabung dalam klub bola voli SMA/SMK di Jawa Tengah. Selain itu, menjadi ajang 

bagi pelajar untuk meningkatkan prestasi, khususnya di bidang olahraga bola voli. 

Smantisa Cup 2 akan berlangsung selama dua hari, yakni 5 dan 6 Oktober. Tiap team turnamen akan memperebutkan piala bergilir Walikota Salatiga dan piala tetap Kapolres Salatiga. Mereka juga memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar