AKBP Aryuni Novitasari: Berprestasi Saja Tidak Cukup

 

Ada yang istimewa dalam pelaksanaan upacara bendera di SMA Negeri 3 Salatiga pada Senin pagi, 23 Oktober 2023. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kapolres Salatiga,  AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi. 

Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa, guru, karyawan, dan mahasiswa praktikan. Tampak ikut hadir mendampingi Kapolres adalah Babinkamtibmas Kelurahan Salatiga dan Polisi RW.

Dalam amanatnya, Kapolres yang memulai dan mengakhiri amanat dengan mengajak yel-yel seluruh peserta upacara ini lebih banyak mengingatkan dan mengajak kepada para siswa. 

Dituturkannya bahwa kegiatan di sekolah sudah cukup padat. Kaitannya dengan visi sekolah diingatkan Aryuni, bahwa berprestasi saja tidak cukup.  Tapi juga perlu berbudi pekerti luhur, berbakti pada orang tua dan membantu sesama.

Disinggung juga masalah penggunaan medsos. Dipesankannya agar siswa harus dapat menggunakan medsos secara baik untuk membantu pembelajaran. Selain itu, bergaul secara positif juga perlu diperhatikan, katanya. "Jangan lupa, sesibuk apapun kalian, tetap selalu beribadah kepada Tuhan," pesanannya. Di akhir amanatnya, Aryuni berpesan agar para siswa fokus belajar, berdisiplin dan konsisten. "Pikirkan masa depan sejak sekarang. Pikirkan cita-cita (kalian) sejak kelas X," pungkasnya. 

Upacara bendera di pagi yang cerah itu berlangsung tertib dan khidmat. Para peserta pun memberikan aplaus meriah kepada Kapolres Salatiga yang terkenal ramah ini. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar