Sertijab Pengurus Pradana SMA Negeri 3 Salatiga

Dewan Ambalan (DA) SMA Negeri 3 Salatiga resmi menyelenggarakan reorganisasi pada Jumat siang, 17 November 2023 dengan ditandai serah terima jabatan dari pengurus Pradana periode 2022-2023 kepada pengurus Pradana periode 2023-2024. Sertijab dilaksanakan di lapangan utama dengan pembina Sertijab Muh Sukron, M.Pd.I. 

Pradana Putra lama, Sandhika Cesar Kurniawan (XII IPS 1), menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Pradana Putra baru, Rif'an Hazzar Pangestu (XI.7). Sedangkan di bagian putri Tiara Putri Maharani (XII MIPA 1) melimpahkan kepemimpinannya kepada Widya Meilawati (XI.2).

Dalam amanatnya, Muh Sukron menandaskan meski tugas DA lama sudah selesai, bukan berarti para DA kiprah mereka berhenti. 

"Jangan berhenti di sini. Kalian masih punya kewajiban untuk bisa dan mampu mengkaderisasi adik-adik kalian untuk menjadi lebih baik dari kalian," tandasnya. 

Sementara kepada DA yang baru dilantik, Muh Sukron yang sudah menggeluti dunia kepanduan sejak di bangku menengah ini berpesan agar pengurus yang baru bisa menjadi lebih baik. 

"Ketika kemarin kalian mendapati sesuatu yang kurang baik maka ubahlah menjadi baik dan lebih baik. Dan apa yang sudah baik maka teruskanlah."

Sebelum Sertijab ini, pada seminggu sebelumnya segenap DA telah mengadakan Musyawarah Ambalan (MA) di Aula Smantisa. Mereka didampingi seluruh kakak pembina. Kegiatan MA dibuka oleh Waka Kesiswaan Agus Nugroho, S.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar