Penguatan OSIS SMA 3 Melalui LDK

Keberlangsungan sebuah organisasi tergantung bagaimana kaderisasi dalam organisasi tersebut dapat berjalan. Karena itulah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3 Salatiga menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi OSIS dan MPK masa bakti 2021/2022 di Aula Smantisa pada Sabtu-Minggu, 13-14 November yang lalu. LDK selama dua hari itu diisi materi keorganisasian dan permainan untuk melatih kerja sama dan kepercayaan peserta. 


Materi keorganisasian disampaikan langsung oleh Waka Kesiswaan Dra. Siti Nur Handayani sementara materi permainan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah diberikan oleh pengurus OSIS periode 2020/2021 di bawah mantan ketua lama Nanda Pratama Tegar Satria yang saat ini sudah duduk di bangku akhir kelas XII MIPA 5. 

 Para peserta LDK yang terdiri pengurus OSIS baru di bawah ketua yang baru, Cahaya Pramudana (XI MIPA 3), dan segenap pengurus MPK tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Apalagi saat sesi permainan. Mereka bersemangat sekali mengikuti setiap permainan, seperti estafet bola pingpong, pipa keseimbangan, human ladder, get know each other, dan estafet tepung.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar